Kejari Sambas Musnahkan Barang Bukti Hasil Penanganan Kasus

Kejaksaan Negeri Sambas melakukan pemusnahan barang bukti kejahatan periode tahun 2016.

Sebanyak 97,86 gram narkoba dari 30 perkara narkotika, puluhan botol minuman keras, beras dan gula yang merupakan barang bukti kejahatan penyeludupan serta obat obatan dan senjata tajam turut dimusnahkan.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan di halaman Kejari Sambas, Kamis (15/12), dengan dihadiri dari Kepolisian Resor Sambas, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Sambas, Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Pengadilan Negeri Sambas, serta pejabat di lingkungan Kejari Sambas.

Kepala kejaksaan negeri Sambas, Muhammad Kandi mengatakan, sebagian dari barang bukti tersebut, sebelumnya telah dimusnahkan oleh kepolisian demi menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Sampel barang bukti yang kita musnahkan hasil pengungkapan kasus sepanjang 2016, ada narkoba, barang bukti tipiring, seperti miras serta barang bukti dari kejahatan penyelundupan yakni beras dan gula,” ujar M Kandi, Kamis (15/12).

Barang bukti tersebut, menurut M Kandi adalah hasil dari penanganan kasus di sepanjang 2016.

“Ada ratusan kasus atau perkara yang kita tangani sepanjang 2016, kami berkomitmen untuk terus menyelesaikan perkara yang kita tangani,” tegas M Kandi.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejari Sambas Musnahkan Barang Bukti Hasil Penanganan Kasus"